19 May, 2017

Logo HMJ PAI (pendidikan agama islam) STAI DR.KHEZ MUTTAQIEN


himpunan mahasiswa jurusan pendidikan agama islam yang ada di stai DR.khez muttaqien adalah jurusan yang paling dahulu memimpin jujusan-jurusan lainnya.
baaru-baru ini HMJ PAI ini membuat logo HMJ yang sudah disepakati oleh dekan PAI

Pendidikan merupakan kata yang sudah sangat umum. Karena itu, boleh dikatakan bahwa setiap orang mengenal istilah pendidikan. Begitu juga Pendidikan Agama Islam ( PAI ). Masyarakat awam mempersepsikan pendidikan itu identik dengan sekolah , pemberian pelajaran, melatih anak dan sebagainya. Sebagian masyarakat lainnya memiliki persepsi bahwa pendidikan itu menyangkut berbagai aspek yang sangat luas,termasuk semua pengalaman yang diperoleh anak dalam pembetukan dan pematangan pribadinya, baik yang dilakukan oleh orang lain maupun oleh dirinya sendiri. Sedangkan Pendidikan Agama Islam merupakan pendidikan yang didasarkan pada nilai-nilai Islam dan berisikan ajaran Islam.

"Pendidikan agama Islam adalah upaya sadar dan terencana dalam menyiapkan peserta didik untuk mengenal, memahami, menghayati, mengimani, bertakwa, berakhlak mulia, mengamalkan ajaran agama Islam dari sumber utamanya kitab suci Al-Quran dan Hadits, melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, latihan, serta penggunaan pengalaman."

seperti logo diatas yang memasukan unsur buku/kitab/al-qur'an, pena/pensil, dan sebuah tali yang akan terus mengikat kepada unsur-unsur keagamaan.

semoga bermanfaat...
jangan lupa comment nya ya... :)

Bagikan

Jangan lewatkan

Logo HMJ PAI (pendidikan agama islam) STAI DR.KHEZ MUTTAQIEN
4/ 5
Oleh