02 April, 2018

10 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

10 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik



Dengan menggunakan smartphone Android kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Mulai dari asyik berselancar di sosial media, menonton film atau drama terbaru atau seru-seruan bermain game bersama teman-teman kamu guys.
Nah sistem operasi Android sendiri memungkinkan kamu untuk merekam layar loh. Mulai dari berbagi video tutorial hingga walkthrough game, inilah 10 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaru yang wajib kamu coba. Jangan lupa install ya!

1. DU Recorder - Screen Recorder, Video Editor, Live

Siapa sih yang nggak kenal aplikasi perekam layar Android yang satu ini? DU Recorder menjadi salah satu yang paling populer dengan mengutamakan berbagai fitur yang memberikan kamu semua kemudahan.
DU Recorder memungkinkan kamu merekam layar dalam sekali sentuhan. Nggak sampai disitu, ada juga fitur editing dalam aplikasi dan live streaming loh.
DU Recorder Screen Recorder, Video Editor, Live 1.5.7
Apps Productivity Screen Recorder & Video Editor
DOWNLOAD

2. Mobizen Screen Recorder - Record, Capture, Edit

Mobizen Screen Recorder merupakan aplikasi yang pernah menerima penghargaan App Terbaik 2016 dari Google guys. Makanya jangan raguin deh kecanggihan dari aplikasi satu ini.
Aplikasi ini memberikan kualitas tertinggi dalam perekaman video Full HD 1080p, bitrate 12Mbps dan 60 fps. Bikin video makin bagus dan mulus deh kalau kamu lihat.
Mobizen Screen Recorder 3.1.1.52
Apps Video & Audio RSUPPORT Co., Ltd.
DOWNLOAD

3. Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshoot

Aplikasi yang dikembangkan oleh Genius Recorder ini memang dibuat sepenuhnya untuk memaksimalkan perekaman layar Android. Kamu bisa menemukan berbagai opsi yang cukup membantu pekerjaan.
Tanpa memerlukan akses root, kamu bisa menggunakan Screen Recorder pada hampir semua perangkat guys. Nggak perlu khawatir kan.
Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshot 1.0.4
Apps Productivity Genius Recorder (Screen Recorder HD)
DOWNLOAD

4. AZ Screen Recorder - No Root

Kamu suka berbagai video walkthrough game di Android? AZ Screen Recorder tampaknya sangat Jaka rekomendasikan untuk menjadi salah satu aplikasi yang wajib kamu coba.
Aplikasi perekam layar Android terbaik ini memiliki tampilan sederhana dengan berbagai kustomisasi. Kamu juga nggak perlu akses root untuk mengunakannya.
AZ Screen Recorder - No Root 4.6
Apps Desktop Enhancement Hecorat
DOWNLOAD

5. Google Play Games

Siapa bilang aplikasi bawaan Android nggak bisa mengakomodasi kebutuhan kamu? Google Play Games nyatanya juga memberikan fitur merekam layar Android loh.
Kamu dapat dengan mudah merekam gameplay game favorit kamu. Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan perekaman di resolusi 480p dan 720p saja guys.
Google Play Games 3.4.12
Apps Productivity Google
DOWNLOAD

6. Screen Recorder

Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar Android yang dikembangkan oleh NLL. Aplikasi ini dapat dengan mudah dan tersedia secara gratis di smartphone Android.
Aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar pada Android 5.0 Lollipop ke atas. Tapi buat para pengguna Android 4.4 KitKat ke bawah, kamu tampaknya perlu akses root deh.
Screen Recorder 3.2
Apps Desktop Enhancement NLL
DOWNLOAD

7. Super Screen Recorder - No Root

Sesuai dengan namanya, Super Screen Recorder menawarkan segudang fitur menarik yang tentu kamu butuhkan. Hebatnya kamu bisa merekam layar tanpa batasan waktu guys.
Nah buat kalian yang suka bikin animasi GIF menarik, cocok banget pakai aplikasi yang satu ini. Ada juga opsi menambahkan watermark biar video kalian nggak dicuri loh.
Super Screen Recorder - No Root REC & Screenshot 3.6.0
Apps Productivity HappyBees
DOWNLOAD

8. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder direkomendasikan buat kamu yang butuh perekaman layar untuk bermain game. Pasalnya aplikasi ini memiliki segudang fitur menarik loh.
Di antaranya, Game Screen Recorder mampu mendeteksi game apa saja yang terinstall pada smartphone kamu. Selain itu kamu juga nggak butuh akses root guys.
Game Screen Recorder 1.2.5
Apps Productivity DGenius Mobile
DOWNLOAD

9. Background Video Recorder


Mau kepoin aktivitas pacar kamu? Coba deh pakai Background Video Recorder yang mampu merekam lewat latar belakang aktivitas Android kamu guys.
Kamu juga bisa mengatur pengaturan otomatis pada aplikasi ini. Mulai dari tanggal, waktu dan durasi perekaman. Ada juga opsi untuk merekam via kamera.
Background Video Recorder - Merekam Diam-diam 1.2.6.3
Apps Productivity Kimcy929
DOWNLOAD

10. REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder HD
Sumber foto: Foto: tec.com.pe
REC Screen Recorder HD mampu merekam video dengan kualitas terbaik. Durasi perekaman yang diizinkan dalam aplikasi ini terbilang cukup lama, hingga 1 jam loh.
Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang mempermudah perekaman layar. Misalnya saja goyangkan atau matikan layar untuk menghentikan proses. Wah menarik banget ya.
REC Screen Recorder HD 1.56
Apps Productivity Professional Video Apps
DOWNLOAD

Akhir Kata

Nah itulah 10 aplikasi perekam layar Android terbaik di 2017 yang wajib kamu coba. Dengan menawarkan fitur yang beragam, tentu kamu dapat memilih mana yang sesuai kebutuhanmu. Masih ada rekomendasi lain?

sumber : https://jalantikus.com/tips/aplikasi-perekam-layar-android-terbaik/

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik
4/ 5
Oleh